Selasa, 03 Januari 2017

SEMARANG VELO GIRLS ON TOUR DE CIREBON Day 5

Day 5 Selasa 27 Desember 2016 ~ Pulang!

Kembali kita mulai antri mandi pukul empat pagi. Berkebalikan dengan sehari sebelumnya yang cerah, Selasa ini di luar turun gerimis tipis. Setelah sarapan serabi dan kripik plus minum teh manis yang disediakan kakak iparku, kita pamitan pukul 06.45.

Dalam perjalanan menuju terminal, gerimis tipis tetap menemani, meski ga begitu membuat kita basah. Kita sampai terminal pukul setengah delapan. Bus yang akan kita naiki belum nampak di jalur dua. Meskipun begitu, kita mulai mendapatkan ‘kesulitan’. Yang berjualan tiket sehari sebelumnya, dan kondektur bus mempermasalahkan sepeda lipat kita yang ‘ternyata’ berjumlah 5 biji. Mereka mengira kita berlima hanya membawa satu buah seli. Hadeeehhh ... kalau hanya 1 ya ngapain kita repot-repot “menginterogasi” si penjual tiket kemarin yak? Sempat berdebat sebentar – yang intinya pihak ‘sana’ minta tambahan uang – akhirnya semua berjalan lancar. Masing-masing sepeda lipat itu dikenai charge tambahan sejumlah Rp. 40.000,00! Wew. (NOTE : di bulan Maret 2013, aku dan Ranz naik bus yang sama dari Purwokerto ke Semarang dengan membawa dua buah sepeda lipat, 1 tas pannier besar, plus beberapa dus berisi oleh-oleh, kita tidak dimintai biaya tambahan sepeser pun.)

Bus meninggalkan terminal Harjamukti Cirebon pukul 08.20, tepat di jam yang tertera di tiket. Alhamdulillah perjalanan lancar dan kita sampai di Kalibanteng pukul 13.30. (Avitt turun di Krapyak, kita berempat turun di seberang kantor agen bus.)

suasana dalam bus

turun dari bua, dekat makam Belanda Kerkop

Kami haturkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melancarkan perjalanan ini

•       Edy, Asrul dan om Dije yang telah berkenan mengantar hingga Kendal/Batang
  •     Anjar yang telah menyediakan kamar tempat kita menginap di malam pertama, plus makan malam dan sarapan yang cukup mengganti energi yang kita keluarkan.
  •      Om Hendrit, om Nanto dan Kanzul yang secara estafet mengawal kita dalam perjalanan Batang – Pemalang – Brebes
  •     Ghina sekeluarga yang telah menyediakan kamar tempat kita menginap di malam kedua, plus sarapan yang cukup mengisi energi untuk bersepeda dari Brebes hingga Cirebon
  •       Kakakku dan istrinya yang telah menyediakan kamar tempat kita beristirahat secara nyaman dalam waktu dua malam.
  •      Terima kasih juga pada para penyapa di sepanjang jalan pantura yang membuat perjalanan kita lebih menyenangkan

Sampai jumpa di petualangan kita berikutnya! Yeay! (who knows we can have another adventure ...)